CCTV pertama kali digunakan pada 1942 di Jerman. Saat itu, insinyur Walter Bruch merancang sistem kamera untuk memantau peluncuran roket V-2. Dimana para insinyur bisa memantau peluncuran roket V-2 dengan aman dari dalam laboratorium, tanpa harus terjun ke lapangan. Kemudian, pada era digital sekarang kamera CCTV ini dimanfaatkan untuk memantau situasi dan kondisi tempat tertentu sehingga dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan. Bahkan, karena fungsinya tersebut, hasil tangkapan kamera CCTV kerap dijadikan sebagai bukti peristiwa tindak kejahatan oleh kepolisian.

     Di Indonesia sendiri, CCTV mulai dikenal sekitar tahun 1995. Saat ini sistem kamera pengawas ini baru digunakan pada gedung perkantoran. Namun sudah marak digunakan pada perumahan, toko, tempat wisata hingga jalan raya. Karena sistem CCTV yang menawarkan cara baru untuk menggunakan kamera pengawas. Dengan begitu, pengguna  tidak perlu lagi memantau layar secara langsung. Selain itu, sistem kerja CCTV  juga dapat diatur dan dibiarkan berjalan sendiri. Pengguna dapat pula meninjau informasi yang direkam sesuai keinginan mereka. 

     Seiring perkembangan jaman, kamera CCTV menghadirkan retail Jual CCTV Semarang untuk memenuhi kebutuhan sistem keamanan pengguna nya. Anda dapat menghubungi Jual CCTV Semarang pada nomor 0895-607-800800 sebagai solusi pemasangan cctv di seluruh wilayah Jawa Tengah serta dikenal sebagai retail cctv terlengkap di Kota Semarang. Teknisi yang dihadirkan oleh Jual CCTV Semarang pun bukan sembarang teknisi, melainkan teknisi yang handal dan profesional perihal kamera pengawas.


WhatsApp CCTV GARUDA

Hubungi kami

Nomor telepon kami tersedia 24/7

Telepon:(024) 865 794 77

Hubungi layanan pelanggan