DVR atau Digital Video Recorder merupakan alat perekam Kamera CCTV, dengan kemampuan DVR CCTV merekam menjadi lebih mudah. Berbeda dengan menggunakan Personal Computer (PC) sebagai media perekam kamera CCTV. Penggunaan DVR jauh lebih mudah dan hemat, misal saja beban listrik DVR CCTV hanya dengan adaptor 12V, media PC memakai beban listrik minimal 300 Watt, itu belum juga dengan monitor. DVR CCTV dapat bekerja 24 Jam penuh dengan merekam secara real time

Dengan beban kerja yang FULL 24 JAM, DVR CCTV kadang kala mengalami kendala atau bisa juga rusak. Berikut ini CCTV GARUDA SEMARANG akan menjelaskan sedikit tentang penanganan DVR RUSAK atau bermasalah. 

Berikut Contoh dan Solusi Masalah DVR CCTV:

  • DVR CCTV tidak tampil gambar / blank
Dalam masalah ini DVR CCTV yang tidak tampil gambar bisa dikarenakan oleh Adaptor atau masukan Power Supply yang kurang, bisa juga karena setting resolusi yang belum pas dengan monitor.
 
  • DVR CCTV tidak bisa merekam 
Cek Power Supply DVR CCTV terlebih dahulu jika rusak coba ganti dengan volt yang sama, jika masih tidak bisa merekam coba cek Harddisk CCTV, di rekomendasikan menggunakan Harddisk yang khusus CCTV.
 
  • DVR CCTV MATI 
Cek Power Supply DVR, jika mati coba diganti dengan power supply yang sama volt nya, jika masih mati coba di buka casing DVR, cek untuk kabel tegangan masuk apakah berfungsi dengan baik.
 
  • DVR CCTV tidak bisa online 
Untuk DVR yang tidak bisa online ( view dari handphone ), bisa pertama di cek dulu settingan online nya, jika sudah benar dan belum bisa online coba di cek untuk Port LAN DVR CCTV apakah berfungsi dengan baik.
 
  • DVR CCTV hasil bergelombang
Hasil bergelombang dari DVR CCTV coba di perhatikan apakah ada perangkat lain di sekitar DVR yang mengganggu arus, misal kipas angin, handphone dll. 
 
  • DVR CCTV Hang
DVR yang hang bisa karena Power ke DVR kurang, coba cek Adaptor DVR CCTV.
 
  • DVR CCTV Keluar suara

Untuk DVR yang keluar suara, bisa jadi karena kipas DVR CCTV yang sudah mulai kotor, atau Harddisk yang sudah mulai rusak. 

Demikian dari kami untuk berbagai macam masalah DVR CCTV, semoga bisa membantu untuk masalah DVR CCTV RUSAK, CCTV GARUDA juga menyediakan jasa untuk service DVR , penjualan DVR CCTV 4CH, 8CH sampai 16CH dengan berbagai tipe dan merek sesuai kebutuhan. Dengan harga yang murah dan garansi yang terjamin. 

DVR CCTV