Kata orang dijaman yang semakin “edan” ini kejadian yang dianggap tabu dan sulit diterima oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia malah semakin ramai dibicarakan ke-eskistensiannya. Bagaimana tidak, kejadian yang di muat di TEMPO.CO, ini mungkin akan membuat beberapa pihak tak habis pikir. Berikut berita selengkapnya yang telah kami CCTV Garuda Semarang ringkaskan untuk Anda.

Di Serang, Banten sepasang suami istri bersekongkol melakukan kejahatan, jika pada umunya sepasang suami isteri bersepakat untuk saling mengarahkan pasangan agar menjadi lebih baik namun tidak berlaku pada pasangan sebut saja jono dan jeni ini. Dengan berpura-pura menjadi pembeli sepasang suami isteri ini meluncurkan aksi tangan panjangnya dengan sangat rapi, dan tanpa sadar aksinya tersebut terekam oleh kamera CCTV yang ada di toko pakaian yang mereka satroni.

Pada saat wanita itu tengah memilih baju, pelaku pria menghampiri meja kasir dan langsung mengantongi sebuah telepon seluler milik kasir ketika kasir tidak berada di mejanya.

Menurut pegawai outlet, Neni Herliani, sebelumnya pelaku pria juga masuk ke ruang ganti pegawai dan berhasil mengambil satu buah tas milik pegawai yang berada di ruang ganti pegawai outlet. Namun aksi tersebut tidak terekam kamera CCTV.

Neni mengatakan, pasangan pencuri yang diduga sebagai suami istri ini dalam aksi pencuriannya berhasil membawa kabur satu unit telepon genggam milik kasir yang tergeletak di meja kasir, dan satu buah tas milik pegawai outlet.

Untuk mengelabui pegawai outlet, modus yang digunakan kedua pelaku berpura-pura sebagai pengunjung outlet dan memilih baju perlengkapan sepeda motor.

Neni Herliani mengatakan, saat terjadi aksi pencurian itu, empat pegawai outlet tidak menyadari gerainya sedang digerayangi sepasang pria dan wanita.

 

Aksi keduanya diketahui setelah pegawai sadar telah kehilangan beberapa barang bawaan seperti tas dan handphone. Bahkan dua orang pegawai saat kejadian melakukan pengejaran kepada kedua pelaku yang saat itu diduga kabur dengan menggunakan mobil pribadi. Namun upaya tersebut tidak berhasil.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku telah dilaporkan oleh korban pencurian kepada pihak kepolisian yang saat ini tengah melakukan penyelidikan.

Menggunakan instalasi CCTV memang bukanlah menjadi jaminan 100% usaha dan lingkungan Anda aman jika tidak di imbangi dengan hinbauan bahwa lokasi tersebut telah diperlengkapi dengan instalsi CCTV seperti Akrilik yang tersedia di Toko CCTV Garuda Semarang. Meskipun langkah tersebut sudah mencukupi standart keamanan, jangan pernah berikan celah sedikitpun pada pelaku kejahatan dengan memberikan akses mudah untuk masuk dan mengacak-acak usaha atau rumah Anda. Setidaknya kuncilah semua akses masuk kerumah Anda, dan haruskan toko Anda untuk tetap dalam pengawasan.