Ingatkah Anda akan beberapa kasus yang sempat terekam CCTV yang pernah kami CCTV Garuda bagikan kepada Anda? Belum lama ini kembali terungkap sebuah kasus dengan bantuan CCTV. Seorang bocah perempuan ditemukan dalam sebuah rekaman CCTV Mall tengah digandeng oleh pria yang tak dikenal.

Hilangnya Sintya baru disadari orang tuanya sekitar pukul 21.00 WIB, Ridwan merasa curiga karena sang anak tak kunjung kembali ke toko tempat orang tuanya berdagang. Sebab, dari keterangan Ridwan, biasanya Sintya langsung kembali setelah bermain di wahana anak yang disediakan PGC.

Lebih lanjut, setelah mengetahui anaknya diduga diculik oleh pria tak dikenal, Ridwan langsung melapor ke Kepolisian Sekitar (Polsek) Kramat Jati pada Sabtu (18/7), pukul 24.00 WIB.

Dari hasil rekaman CCTV, terlihat pelaku mengajak berbicara Sintya sebelum mengajaknya meninggalkan lokasi bermain. Ridwan menjelaskan, anaknya selalu menolak untuk berbicara dengan orang tak dikenal. Namun, saat melihat rekaman tersebut, ia mengaku anaknya seolah terhipnotis, sehingga mau diajak pergi oleh pria tersebut.

Selain itu, sang ibu Siti Ernawati (27) mengharapkan sang penculik mengembalikan anaknya. Karena, rencananya pada tanggal 27 Juli 2015 Sintya akan masuk Taman Kanak-kanak (TK).

Siti menuturkan, salah seorang anak kecil mengaku sempat melihat Sintya kembali ke toko miliknya. Namun, karena saat itu dirinya dan orang yang berjaga di toko beristirahat, mereka tidak memperhatikan Sintya sempat kembali.

Meskipun saat ini Shintya telah kembali kepelukan keluarganya, namun pihak kepolisian masih mempelajari motif dibalik kasus penculikan ini.

cuplikan rekaman cctv kasus penculikan shintya

Dalam rekaman CCTV terlihat sangat jelas pelaku penculikan yang dengan sangat tenang menggandeng tangan shintya keluar dari mall, dalam kasus ini CCTV Garuda Semarang akan memberikan tips penggunaan CCTV dengan menyesuaikan lokasi yang akan di awasi.

ilustrasi hasil rekaman cctv analog vs. cctv hdtvi

Jika menginginkan hasil rekaman CCTV yang jernih dan jelas seperti pada ilustrasi di atas, Anda dapat menggunakan instalasi CCTV jenis HD yang resolusinya sudah mencapai 1,3 megapiksel ataupun jenis HD-TVI dengan resolusi 2.0 megapiksel dengan hasil yang tidak diragukan lagi kejelasannya dan dijamin rekaman tidak akan pecah jika dizoom out. Dengan Teknologi HD-TVI ini, rekaman tidak akan memakan banyak ruang dalam harddisk sehingga waktu pemakaian lebih panjang.