Berawal dari sebuah obrolan kecil tentang bagaimana kemajuan teknologi berproses kali ini kami akan mengajak Anda berkelana dalam sejarah membahas berbagai macam teknologi dapat berkembang dari jaman ke jaman dan siapa saja tokoh dibaliknya.

  • Penemu Komputer (Charless Babbage)

 

Yang sangat menonjol pada kemajuan teknologi saat ini adalah piranti computer, memang bukan menjadi penemuan pertama dalam dunia teknologi namun akan eksistensinya yang sampai sekarang semakin “bening” saja kami CCTV Semarang posisikan penemuan Komputer diurutan pertama. Komputer pertama diciptakan oleh matematikawan bernama Charless Babbage asal Inggris. Mesin computer yang ia buat memang tidak selesai dan kini terpajang antic di Museum Sains London. Namun berkat rancangannyalah para ilmuwan dapat mengembangkan computer hingga terciptalah computer generasi pertama yang ukurannya hampir sama dengan ukuran rumah hingga generasi kelima yang sekarang sedang kita operasionalkan untuk melakukan berbagai macam tugas, bahkan untuk ukuran computer generasi kelima ini sangat mengesankan, berfitur lengkap dan efisien karena mudah dibawa kemana-mana.

  • Penemu Microsoft (Bill Gates)


Setelah menjelajah  dalam perkembangan computer kali ini kita akan menjumpai penemu Microsoft, Bill Gates. Secara murni Bill Gates bukanlah orang pertama yang menemukan program ini, namun dialah bapak yang mengembangkan Microsoft hingga mencapai kejayaan seperti sekarang ini. Dalam debut pertamanya Gates menggarap sebuah piranti terminal Teletype Model 33 ASR. Kemudian ia kembali berselancar dalam dunia penciptaan program yang menjadi kecintaanya dengan bergabung dengan beberapa perusahaan, dan kemudian menghentikan langkahnya untuk bersatu bersama karibnya Paul Allen untuk memulai kiprah baru yaitu mendirikan perusahaan software miliknya sendiri, dan lahirlah Microsoft.

  • Penemu Alat Komunikasi (Antonio Meucci)

 

Setelah memposisikan penemu computer dan pengembang programnya di urutan pertama dan kedua kali ini Penemu Alat Komunkasi kami posisikan di urutan ketiga. Mengapa demikian? Dengan terciptanya alat komunikasi, jarak diantara dunia menjadi transparan dan seolah tanpa batas yang menghalangi. Alat Komunkasi pertama diciptakan oleh Antonio Meucci kemudian dengan proses dunia kepemerintahan alat komunkasi dikembangkan dan dipatenkan dengan pengakuan diciptakan oleh Alexander Graham Bell.

  • Pengembang Alat Komunikasi (Martin Cooper)

 

Setelah beberapa dekade muncullah nama Martin Cooper, seoarang karyawan Motorola yang berhasil menciptakan Telepon Genggam. Semenjak itu terlahir vendor-vendor telepon genggam dari berbagai Negara berlomba menunjukkan karya-karya mereka, Secara bertahap telepon genggam berevolusi dari generasi 0 hingga generasi 4 yang saat ini tengah eksis digenggaman tangan kita dengan menyandang julukan “ponsel pintar”.

  • Penemu CCTV (Walter Bruch)

 

Pada kemunculan pertamanya CCTV ini memang bukan ditujukan untuk menjadi salah satu alat system keamanan yang paling diminati karena manfaatnya seperti sekarang ini. Muncul pada tahun 1942 dalam acara peluncuran roket pertama kali di Ameraka Serikat. Kemudian pada tahun 1960 kembali eksis dikota New York namun tidak lagi untuk mengawasi peluncuran roket, disinilah karir CCTV dimulai sebagai kamera pengawas (system keamanan). Sejak saat CCTV mulai dikenal diseluruh dunia dan dimanfaatkan sebagai alat system keamanan, bukti tindak kejahatan dan berbagai manfaat lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, Semoga Bermanfaat!!