Banjir Semarang

banjir simpang lima semarangSemarang, 12 Februari 2015 hujan deras melanda daerah semarang dan sekitarnya. Menurut pantauan CCTV SEMARANG hujan dengan intensitas tinggi hampir merata untuk semua wilayah baik dari semarang barat , semarang utara , semarang timur dan semarang selatan. Akibat curah hujan semarang yang begitu banyak sehingga banjir pun tidak dapat dihindari, banyak jalan-jalan semarang yang mulai banjir , semarang kota dari lapangan simpang lima semarang, jalan tanjung , stasiun poncol semarang, hampir semua terendam banjir setinggi 1 meter.

Banyak kendaraan mogok dari berbagai jenis motor bebek, matic , dan motor jenis laki. Beberapa orang nekat melajukan kendaraan melewati banjir lapangan simpang lima semarang, akibatnya tidak sedikit kendaraan roda dua mogok ditengah jalan. Tingginya debit air di simpang lima semarang, berasal dari berbagai sumber. Salah satu sumber berasal dari jalan siranda semarang turun ke jalan Pahlawan semarang , sampai akhirnya berhenti di simpang lima semarang.

CCTV SEMARANG bergerak ke arah utara , tepatnya di daerah Tanah Mas Semarang perumahan Real Estate kota Semarang. Perumahan hampir semua terendam air dari blok ke blok dengan ketinggian kurang lebih 50cm. Dikarenakan debit pompa Tanah Mas yang kurang cepat memompa sehingga air yang berada didalam Tanah Mas Semarang jadi menggenangi sebagian besar perumahan Real Estate Semarang tersebut.