CCTV adalah perangkat kamera video digital yang di gunakan untuk mengirim sinyal ke layar monitor dari suatu ruangan atau area tertentu bertujuan agar dapat memantau situasi dan kondisi pada area yang dianggap sangat penting agar dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan dapat dijadikan sebagai bukti tindak kejahatan yang telah terjadi.

Ada 2 jenis sistem yang digunakan pada sistem surveillance, yaitu analog dan digital (IP). Pada kamera cctv analog (menggunakan kabel coaxial) sinyal video ditransmisikan secara analog seperti pada standar pertelevisian, sedangkan pada ip camera (menggunakan kabel UTP) sinyal video ditransmisikan menggunakan format digital melalui protokol IP.

Topologi CCTV Analog

Kamera Analog yaitu kamera yang mengirimkan continuous streaming video melalui Kabel Coaxial.

Topologi CCTV Analog

Topologi IP Camera

Jika ingin memantau tempat yang jaraknya cukup jauh, bisa memanfaatkan IP Camera (internet protocol camera). Pada waktu yang lampau, CCTV hanya digunakan untuk memantau keadaan. Tapi CCTV memiliki kelemahan, yaitu terbatasnya jarak pantau. Maka hadirlah teknologi IP Cam yang menjadi solusi untuk pemantau yang terkendala jarak.

Topologi IP Camera

CCTV Garuda melayani pemasangan kamera analog (menggunakan kabel coaxial) dan IP Camera (menggunakan kabel UTP). Apabila Anda membutuhkan konsultasi seputar kamera CCTV, baik penempatan atau kebutuhan perangkat keamanan kamera CCTV pada toko, kantor, atau lingkungan di sekitar Anda. Anda bisa menghubungi CCTV Garuda yang siap memberikan “Konsultasi Gratis” dengan mengubungi kami di WhatsApp 0851 0373 5857. Kami akan menjawab pertanyaan Anda. Selain itu,  kami juga menawarkan harga paket kamera CCTV yang murah dan sudah termasuk jasa pemasangan. Produk kami dapat dilihat di www.cctvgaruda.com