Selamat Hari Lahir Pancasila 2018

Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni di tetapkan sebagai hari libur nasional. Penetapan ini berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2016 tertanggal 1 Juni 2016 tentang Hari Lahir Pancasila. Dalam Keputusan Presiden ditetapkan sebagai hari libur nasional yang berlaku sejak 1 Juni 2017. Keputusan Presiden juga menyebutkan bahwa pemerintah bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni.

Banyak lomba diadakan, salah satunya lomba yang diadakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP untuk menyambut Hari Lahir Pancasila. Lomba Kreasi Pancasila dilakukan mulai dari 1 Juni 2018 hingga 18 Agustus 2018.  Sepanjang tanggal tersebut banyak momen historis lahirnya Pancasila. Lomba Kreasi Pancsila terdiri atas Lomba Yel-Yel Pancasila, Lomba Meme Pancasila, Lomba Foto Instagram Pancasila, Lomba Film Pendek Pancasila, Lomba Esai pancasila, dan Lomba Cipta Lagu Pancasila.

Dalam penyelanggaran Lomba Kreasi Pancasila, panitia lomba harus meningkatkan keamaan di tempat lomba berlangsung, misal dengan bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat untuk mengurangi tindak kriminal. Selain berkoordinasi dengan pihak kepolisian, pemanfaatan kamera CCTV juga dibutuhkan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamana peserta Lomba Kreasi Pancasila.

Penggunaan kamera CCTV diharapkan mampu mengurangi tindak kejahatan karena kamera CCTV dapat memantau kegiatan secara terus-menerus tanpa henti. Selaian itu, hasil rekaman CCTV dapat putar ulang untuk melihat  kejadian selama Lomba Kreasi Pancasila berlangsung. Hasil rekaman CCTV juga dapat dijadikan bukti untuk peristiwa yang tidak diinginkan dan dapat memverifikasi kejadian yang terjadi.

Kamera CCTV sebagai penunjang sarana keamanan sangat diperlukan untuk pengawasan tempat secara terus-menerus. CCTV Garuda menyediakan menyediakan perlekapan keamanan kamera CCTV murah yang dapat diaplikasikan di tempat ramai seperti jalan raya, mall, rumah sakit dan rumah.  CCTV Garuda menyediakan beberapa pilihan paket kamera CCTV dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera. Kami juga mberikan layanan “Konsultasi Gratis” untuk Anda yang ingin bertanya seputar kamera CCTV. Konsultasi dapat menhubungi WhatsApp  CCTV Garuda di 0851 0373 5857.