Hari Raya Waisak 2018

Trisuci Waisak adalah salah satu hari raya agama Buddha. Kata “Waisak” berasal dari bahasa Pali “Vesakha” atau di dalam bahasa Sanskerta disebut “Vaisakha”. Nama “Vesakha” sendiri diambil dari bulan dalam kalender buddhis yang biasanya jatuh pada bulan Mei kalender Masehi. Namun, terkadang hari Waisak jatuh pada akhir bulan April atau awal bulan Juni.

Pada Hari Raya Waisak, ratusan umat Buddha merayakan dengan pergi ke Vihara dan melakukan ritual puja-bhakti. Salah satunya di Vihara Budhagaya Watugong yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan Semarang. Proses yang pertama dimulai dari Pindapata atau pemberian makan kepada para Bikshu dan dilanjutkan dengan Fashun yaitu melepaskan burung dari sangkar sebagai simbol cinta-kasih.

Ketua perayaan Hari Raya Waisak harus meningkatkan keamanan, pada tahun Perayaan Waisak pada Mei 2017 dihadiri 500 umat hadir dalam acara perayaan Waisak di Vihara Budhagaya Watugong. Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saat perayaan Waisak, pengurus Vihara Budhagaya Watugong harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat. Selain penjagaan dari pihak kepolisian, pengurus Vihara Budhagaya Watugong juga harus menfaatkan kamera CCTV untuk meningkatkan keamanan dan kenyamaan saat proses perayaan berlangsung.

Penggunaan kamera CCTV dapat membantu mengurangi tindak kejahatan karena kamera CCTV dapat memantau tempat-tempat tertentu. Kamera CCTV juga dapat memantau perayaan Waisak terus menerus tanpa henti. Selain itu, hasil rekaman kamera CCTV dapat diputar ulang untuk melihat kejadian selama proses perayaan berlangsung. Manfaat lain kamera CCTV juga dapat gunakan terus menerus, bisa mengawasi kegiatan di luar perayaan Waisak. Misal saat hari biasa atau saat hari libur tiba, biasanya pengunjung Vihara Budhagaya Watugong akan meningkat dari hari biasa. Untuk meminimalisir tindak kejahatan. Kami dari CCTV Garuda menyediakan paket kamera CCTV yang murah dan berkualitas. Kami juga menyediakan jasa “Konsultasi& Survey Gratis” untuk Anda yang ingin berkonsultasi seputar kamera CCTV dan CCTV Garuda dapat menyarankan sudut-sudutyang harus dipasang kamera CCTV. Untuk pemasangan, CCTV Garuda memiliki teknisi yang profesional dan garansi instalasi selama satu bulan dan garansi satu tahun untuk unit. Dengan demikian umat Budha dan pengunjung Vihara Budhaya Watugong dapat beribadah dan berwisata dengan aman dan nyaman. Untuk melakukan pemesanan silahkan chat via WhatsApp dengan mengklik link berikut http://bit.ly/2JMODqD