Tanggal 2 Mei, Kota Semarang akan merayakan hari jadinya yang ke-471. Hari jadi Kota Semarang ini tidak hanya milik pemerintah Kota Semarang, tetapi milik seluruh warga dan masyarakat Kota Semarang. Oleh karena itu semua pihak berharap agar berbagai kemeriahan dan kegiataan yang akan diselenggarakan dapat benar-benar dinikmati dan didukung oleh seluruh warga Kota Semarang.

HUT Kota Semarang ke-471'

Mendekati hari jadi Kota Semarang, akan ada banyak agenda wisata dalam rangka peringatan HUT ke-471 Kota Semarang. Ada puluhan kegiatan lomba dan event tahunan yang khas. Kegiatan tahunan yang akan digelar antara lain Semarang Night Carnival, Festival Banjir Kanal Barat, dan Semarang Great Sale.

Baca juga : Kamera CCTV di Pos Polisi Tugu Muda Semarang

Semarang Night Carnival (SNC) yang sudah digelar sejak tahun 2011, tahun ini akan diadakan pada tanggal 5 Mei dari Balai Kota Semarang. Wisatawan akan disungguhi kostum megah warna-warni yang unik. Selain SNC, ada juga Festival Banjir Kanal yang diadakan pada 11 Mei malam. Festival Banjir Kanal juga menjadi daya tarik karena menyuguhkan perahu-perahu hias di sungai Banjir Kanal Barat Semarang.

Selain itu, potensi wisata di Kota Semarang terletak pada nilai kearifan lokal seperti bangunan bersejarah dan bangunan religi. Untuk tempat sejarah ada Lawang Sewu; Tugu Muda; Museum Mandala Bakti; Museum Ronggowarsito; Museum Jamu Jago; Museum Nyonya Meneer dan Muri dan tempat bangunan religi yang layak dikunjungi ada Masjid Agung, Gereja Blenduk dan Klenteng Sam Poo Kong. Selain itu Kota Semarang juga memiliki pemandangan alam dan wisata kuliner yang sangat memikat.

Baca juga : PAKET MURAH CCTV SEMARANG

Dengan banyaknya tujuan wisata di Kota Semarang. Membuat Kota Semarang menjadi salah satu kota yang ramai di kunjungi oleh wisatawan. Padatnya tempat wisata di Kota Semarang harus diimbangi dengan keamanannya, salah satu dengan memasang kamera CCTV di tempat-tempat ramai untuk mencegah tindak kejahatan. Kamera CCTV sebagai penunjang sarana keamanan sangat di perlukan untuk pengawasan tempat secara terus menerus dan diharap dapat meminimalkan aksi kejahatan.

Kami dari CCTV Garuda menyediakan perlekapan keamanan kamera CCTV murah yang dapat diaplikasiakan di tempat ramai seperti di fly over, jembatan penyebrangan, jalan utama Kota Semarang. CCTV Garuda menyediakan beberapa pilihan paket kamera CCTV dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera. Selain itu kami juga mnyediakn kamera CCTV portable dan wereless yang dapat berputar 355 derajat horizontal dan 120 derajat vertical. Live-Record dapat dilihat dari HP. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk kami di www.cctvgaruda.com.