Hari Buruh 2018

Tanggal 1 Mei diperingati di seluruh dunia sebagai ”Hari Buruh”. Beberapa negara menjadikannya sebagai Hari Libur Nasional, termasuk di Indonesia. Hari Buruh atau yang lebih dikenal dengan May Day, merupakan sebuah tonggak sejarah bagi kaum buruh. May Day adalah sejarah panjang perjuangan kelas pekerja dunia yang dimulai pada awal abad 19 di Amerika Serikat. Mereka menuntut pengurangan jam kerja menjadi 8 jam dan mengadakan demonstrasi besar-besaran pada 1 Mei 1886. Angka 8 jam ini diambil berdasarkan pembagian waktu 24 jam yakni 8 jam kerja, 8 jam beristirahat dan 8 jam berekreasi. Di Indonesia, menetapkan tanggal 1 Mei sebagai hari libur nasional melalui Keputusan Presiden RI No 24 Tahun 2013 Tanggal 29 Juli tentang Penetapan Tanggal 1 Mei sebagai Hari Libur Nasional. Kini setiap tahunnya, sekira 92 negara merayakan Hari Buruh.

Ribuan buruh akan turun ke jalan setiap 1 Mei untuk berdemonstrasi disetiap pusat pemerintahan. Biasanya mereka akan membawa atribut tuntutan pada pemerintah dan solidaritas terhadap sesama buruh. Pro dan kontra tentang buruh yang melakukan demonstrasi di Hari Buruh sudah menjadi rutinitas sejak dulu dan berlanjut hingga saat ini tanpa menemukan solusinya. Di satu sisi, buruh menuntut agar upahnya dinaikan dan nasibnya diperhatikan, disisi lain pengusaha merasa sudah memberikan yang terbaik dan jika pengusaha tidak mampu lagi untuk memenuhi tuntutan buruh. Maka ada dua pilihan, yaitu menutup perusahaannya atau memindahkan kegiatannya ke luar negeri.

Demonstrasi yang dilakukan buruh di setiap tanggal 1 Mei membuat beberapa jalan dipadati oleh buruh, baik buruh yang konvoi menggunakan mobil maupun motor. Aparat keamanan harus mulai mengadakan pengawasan jalan menuju pusat pemerintah karena rute tersebut akan padat oleh buruh yang berunjuk rasa. Salah satunya dengan pegawasan kamera CCTV. Dengan kamera CCTV, aparat keamanan bisa memantau titik-titik yang ramai. Dengan demikian aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan buruh mendapatkan pengawasan kamera CCTV.

Kamera CCTV sebagai penunjang sarana keamanan sangat di perlukan untuk pengawasan tempat secara terus menerus. Kami dari kamera CCTV Garuda menyediakan perlekapan keamanan kamera CCTV murah yang dapat diaplikasiakan di tempat ramai seperti di jalan. Kamera CCTV yang cocok untuk penunjang keamanan di jalan yang ramai dan padat harus  mempunyai spesifikasi yang bisa zoom optical, yaitu hasil gambar yang tidak pecah saat di-zoom. Dengan kamera CCTV PTZ akan mempermudah untuk melihat melihat plat nomor kendaraan dan wajah pengendara. Untuk mendapatkan info mengenai kamera CCTV PTZ dapat menghubungi CCTV Garuda Semarang sebagai penyedia kamera CCTV, bisa juga berkonsultasi via whatapps 085103735857