Selamat Hari Kartini 2018

Tanggal 21 April di Indonesia, adalah hari lahirnya R.A. Kartini. R. A. Kartini adalah sosok peremuan yang telah membuktikan loyalitasnya untuk seluruh wanita di Indonesia, menjadikan wanita tak lagi di pandang sebelah mata, tapi wanita yang sejatinya jauh lebih hebat bahkan dari yang di bayangkan sekalipun. Maka setiap tanggal 21 April merupakan hari dimana kita mengenang seorang wanita yang berperan penting untuk wanita di Indonesia dan telah menjadi inspirasi bagi seluruh wanita di Indonesia. Kartini adalah wanita yang menyerukan kepada seluruh kaum wanita agar terus bersinar, seperti harapannya yang ada di dalam buku ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’.

Kegemarannya membaca membuat Kartini mampu berfikir kritis dan menimbulkan keinginan untuk memajukan wanita di Indonesia yang pada saat itu tertindas oleh keadaan, wanita di diskriminasi dan sama sekali tidak mempunyai ruang gerak yang bebas. Keadaan wanita yang seperti itu membuat R.A Kartini bercita-cita untuk mengangkat wanita , menghilangkan diskriminasi pada wanita di Indonesia. Salah satu usahanya yaitu dengan mendirikan sebuah sekolah wanita di Semarang, Jawa Tengah.

Biasanya di kalangan sekolah merayakan Peringatan Hari Kartini dengan memakai kebaya dan berbagai acara lomba. Misalnya lomba fashion show atau lomba memasak. Peringatan Hari Kartini bukan sebatas acara seremonial dan penggunaan sanggul atau kebaya tetapi Peringatan Hari Kartini sudah selayaknya berkaitan langsung dengan kesetaran hak antara wanita dan laki-laki. Hal ini mendorong kesadaran laki-laki untuk ikut serta dalam mewujudkan keadilan gender atau kesetaraan gender.

Kartini ingin wanita di Indonesia meneruskan segala perjuangannya dengan mendapatkan hak-hak semestinya. Masih banyak kasus kekerasan terhadap perempuan, entah di dalam rumah tangga atau di jalanan. Sesungguhnya ada akses perlindungan hukum bagi wanita yang mengalami kekerasan. Namun minimnya bukti membuat korban enggan melaporkan kekerasan yang dialaminya. Pemasangan kamera CCTV dapat membantu mereka yang mengalami kekerasan. Rekaman kamera CCTV dapat dijadikan bukti untuk mengadili mereka—pelaku kekerasan terhadap perempuan. Pemasangan kamera CCTV di jalan yang rawan kejahatan atau titik-titik yang perlu dipantau dapat membantu aparat keamanan untuk menangkap pelaku kekerasan terhadapat perempuan.

Pemasangan kamera CCTV di titik-titik rawan kejahatan diharapkan mampu membuat jera pelaku tindak kekerasan, karena hasil rekaman CCTV dapat djadikan bukti dan aparat keamanan lebih mudah untuk menangkap siapa saja pelaku tindak kekerasan. CCTV Garuda hadir memberi solusi, menyediakan pilihan paket kamera CCTV dari 4 kamera, 8 kamera, dan 16 kamera. CCTV Garuda menawarkan harga yang menarik dan terjangkau karena sudah lengkap termasuk biaya instalasi pemasangannya. CCTV Garuda juga memberikan “Konsultasi Gratis” untuk Anda yang ingin menannyakan atau berkonsultasi seputar kamera CCTV. Pemasangan kamera CCTV diharapkan mampu mengurangi tindak kekerasan terhadap perempuan. Rayakan Hari Kartini dengan menunjukan pada dunia bahwa wanita juga berperan penting dalam kedamaian dunia.