CCTV Garuda mengucapkan Selamat Memperingati Isra’ Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW. Semoga kita bisa selalu meneladani akhlak mulia beliau.

Selamat Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Isra’ Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjid al-Aqsha pada malam hari dan naiknya Nabi Muhammad ke langit dan bertemu Allah, kemudian kembali lagi ke bumi. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat muslim, karena pada peristiwa Isra’ Mi’raj, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu.

Peristiwa Isra’ Mi’raj terbagi menajdi dua peristiwa. Peristiwa Isra’ adalah peristiwa ketika Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjdil Haram hingga Masjidil Aqsa. Kemudia dilanjut dengan peristiwa Mi’raj yaitu peristiwa Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langint dampai Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di Sidratul Muntaha Nabi Muhammad diperintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan shalat lima waktu.

Bagi umat muslim, peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa yang berharga, karena karena saaat itulah solat lima waktu diwajibkan dan tidak ada Nab lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha.

Mengingat pentingnya peristiwa ini, Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad yang jatuh tahun ini yang jatuh pada Sabtu, 14 April 2017, umat muslim di seluruh dunia turut memperingati perjalanan Nabi Muhammad.

Umat muslim di Indonesia memperingati Isra’ Mi’raj dengan beberapa tradisi, contohnya,Tradisi Nyadran Desa, Siwarak Semarang Kampung Siwarak, Gunung Pati, Semarang ikut dalam memeriyahkan peringatan Isra’ Mi’raj yaitu dengan tradisi Nyadran Desa atau Haul Umum. Dalam Nyadaran itu juga diadakan kirab budaya seperti mengarak replika hewan badak Siwarak, gunungan berisi buah dan sayuran dari hasil bumi pertanian penduduk, alat musik lesung, permainan tradisional dan pawai drumban. Setelah kirab, peserta menampilkan keterampilan pencak silat dan tarian di tengah lingkaran.

Setiap warga turut serta dalam “Tradisi Nyandran” dengan mengkikuti pawai memperingati Isra’ Mi’raj, pawai akan melintasi jalan utama di Kampung Siwarak, Dengan banyaknya warga yang ikut, jalan utama menjadi padat dan ramai. Padatnya jalan utama di Kampung Siwarak harus ditingkatkan keamanannya, salah satunya dengan memasang Kamera CCTV ditempat-tempat umum untuk mencegah terjadi tindak kejahatan. Dengan adanya kamera CCTV ini dapat meminimalkan aksi kejahatan dan dapat dipantau dengan mudah oleh Pihak Kepolisian. Sehingga warga yang mengikuti tradisi dapat mengikuti pawai dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir.

CCTV Garuda hadir menyediakan paket kamera mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. CCTV Garuda menawarkan paket dengan harga yang menarik dan tentu saja terjangkau karena sudah lengkap termasuk instalasi pemasangannya. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk kami di www.cctvgaruda.com.