Banyumanik merupakan salah satu kecamatan di Kota Semarang, Prov. Jawa Tengah yang memiliki 11 Kelurahan yaitu Ngesrep, Tinjomoyo, Srondol Kulon, Srondol Wetan, Banyumanik, Pudakpayung, Gedawang, Jabungan, Padangsari, Pedalangan, Sumurboto.  Kecamatan Banyumanik berada di ketinggian rata-rata 300 meter di atas permukaan laut.

Banyumanik memiliki daerah wisata yang menarik, salah satunya adalah Vihara Budhagaya Batu Gong. Vihara Budhagaya Batu Gong akan ramai saat libur panjang, kunjungan wisatawan akan meningkat dari hari biasanya. Area Vihara Buddhagaya Watugong ada Pagoda Avalokitesvara dengan 7 tingkat dan  patung Buddha tidur, yaitu Patung Buddha Parinibbana yang juga menarik perhatian pengunjung.

Pengelola Vihara Budhagaya Batu Gong harus meningkatkan pengawasan dan keamanan untuk menghindari tindak kriminal menjelang libur panjang. Salah satunya dengan memasang kamera CCTV. Kamera CCTV dapat membantu tugas penjaga Vihara Budhagaya Batu Gong, misalkan untuk meminimalisir tindak kriminal dan membantu orang tua yang kehilangan anak. Kamera CCTV dapat memantau tempat-tempat yang ramai. Dengan demikian liburan wisatawan lebih aman dan nyaman karena diawasi kamera CCTV.

CCTV Garuda memberikan solusi untuk tempat wisata Vihara Budhagaya Batu Gong  dan sekitar dengan menawarkan paket-paket kamera CCTV yang murah dan berkualitas. CCTV Garuda menyediakan paket kamera CCTV mulai dari 4 kamera CCTV, 8 kamera CCTV, bahkan sampai 16 kamera CCTV. Demikian juga dengan penangan, CCTV Garuda memberikan jasa “Konsultasi Gratis” untuk Anda yang ingin menanyakan atau berkonsultasi mengenai masalah seputar kamera CCTV. Dengan kamera CCTV diharapkan Vihara Budhagaya Batu Gong bisa menjadi tempat wisata yang aman dan nyaman.

CCTV Banyumanik