atm cimb niaga semarang

Orang tak dikenal telah membuka paksa mesin ATM bank CIMB Niaga yang berada di Kompleks Ruko Hasanudin Tanah Mas, Jalan Permata Hijau.Sebelum melakukan aksinya membobol ATM, sang pelaku rupanya menutup CCTV disana dengan lakban hitam.
kejadian bobolnya ATM tersebut diketahui oleh salah satu nasabah yang hendak mengambil uang pada pukul 07.00 WIB pagi tadi. Nasabah itu kemudian melaporkannya ke petugas Polsek Semarang Utara.


Kanit Reskrim Polsek Semarang Utara AKP Agus Budi Yuwono mengatakan mesin dalam keadaan rusak di bagian pintu brankas karena dibuka paksa. Dari dugaan sementara pelaku berjumlah lebih dari satu orang.
"Sementara yang diidentifikasi, kemungkinan pelaku lebih dari satu orang. Tapi nanti lihat hasil rekaman CCTV dulu," kata Agus di lokasi kejadian.


Menurut hasil dari identifikasi tim inafis Polrestabes Semarang, para pelaku menutup CCTV dengan sebuah lakban hitam. Walau demikian ternyata para pelaku tidak berhasil mengambil uang yang berada di dalam mesin ATM tersebut.
"Sementara kondisi mesin hanya rusak dan belum sempat ambil uang," tandasnya.


Salah satu petugas tim Inafis mengatakan, kemungkinan pelaku masih amatir karena asal merusak pintu brankas dan tidak menduga jika tempat penyimpanan uang mempunyai kode keamanan.
"Masih amatir, kemungkinan mencongkel dengan linggis," ujar salah satu petugas.
Terkait keamanan di sekitar tempat kejadian, menutur kepolisian memang saat itu tidak ada satpam ATM ataupun satpam komplek. Kasus pembobolan mesin ATM tersebut saat ini ditangani oleh Polrestabes Semarang.