JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat melumpuhkan pelaku bobol rumah, Jeffry (35) karena melakukan perlawanan saat digrebek di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jeffry diketahui sebagai residivis dalam kasus pembobolan rumah di sejumlah wilayah di Jakarta.

Selain Jeffry, polisi juga memburu empat orang rekannya. Kelimanya terbukti kuat melakukan perampokan terhadap sebuah rumah di kawasan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu 18 Maret 2017 lalu. Dari aksi kejahatan itu, pelaku menggasak barang berharga senilai Rp600 juta. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andi Adnan mengatakan terungkapnya aksi ini bermula saat pihaknya mendapatkan laporan dari pemiliki rumah. Aksi di tindak lanjuti melalui rekaman CCTV di rumahnya. 

Jadi rumah tersebut tersambung dengan cctv yang pemantauannya melalui ponsel selular. Kemudian para penyidik menangkap dengan berbekal rekaman cctv tersebut. Jakarta Barat, Selasa (28/3/2017). 

Dari rekaman cctv, terungkap bahwa para pelaku sempat melakukan mengacak sejumlah benda berharga di dalam rumah termasuk brankas berisi uang Rp80 juta dan sejumlah perhiasan senilai ratusan juta. 

Dalam menjalankan aksinya, dua orang kemudian menyamar sebagai petugas PDAM maupun PLN. Dengan cara memanggil dan memencet bel, para pelaku memastikan rumah korbanya kosong. Sementara tiga lainnya kemudian mengelilingi sekitaran untuk melakukan penjagaan. 

Dengan begitu untuk memastikan rumah tersebut kosong dan aman. Pelaku langsung masuk rumah dan pelaku mencari sejumlah rumah dengan kondisi lampu menyala saat siang hari. 

Kanit Krimum Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian mengatakan pelaku merupakan sindikat lama. Sebelumnya, Jeffry pernah juga melakukan hal serupa dan divonis. 

Rulian menambahkan dari hasil pemeriksaan sementara, terungkap komplotan ini telah melakukan aksinya lebih dari delapan kali. Tak hanya di Jakarta Barat, pelaku juga menyisir sejumlah pemukiman di Jakarta Utara. 

Atas kejadian tersebut, warga/masyarakat setempat tidak usah ragu lagi tentang fungsi CCTV, karena dengan adanya CCTV dapat memberi keamanan yang ada disana, dengan adanya CCTV kita dapat memantau keadaan yang ada.

CCTV Garuda hadir untuk membantu dan memberi solusi untuk masyarakat yang ingin meningkatkan keamanan, dengan paket CCTV murah dan barang berkualitas mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk-produk kami bisa klik di website ini  www.cctvgaruda.com

Pembobolan Rumah daerah Grogol