Belawan–Kasus penculikan bayi dari rumah pasangan Ali Akbar, 26, dan Elisa, 20, di Helvetia, Labuhan Deli, Medan, Sumut, sudah seminggu berlalu. Polisi belum juga berhasil mengidentifikasi pelaku karena minimnya bukti-bukti.
Namun demikian, polisi mengklaim mendapat temuan baru. Pelaku terekam Closed Circuit Television (CCTV) milik tetangga korban, ketika berjalan tergesa-gesa meninggalkan tempat kejadian.

Rekaman CCTV diperoleh dari rumah milik Alfian (43), sekitar 50 meter dari rumah bayi yang diculik di Dusun 9A, Pasar 4, Desa Helvetia, Labuhan Deli.
Ali Akbar mengatakan, terkuaknya rekaman CCTV tak lepas dari masih hebohnya berita penculikan anaknya. Kehebohan itu sampai ke telinga tetangganya, Alfian.
Penasaran, Alfian mencoba mengecek rekaman CCTV di depan rumahnya. Hasilnya, rekaman menunjukkan pada tertanggal dan hari serta jam kejadian, ternyata ada terekam seorang wanita memakai baju switer warna kuning memakai tas.

Oleh Alfian, hasil rekaman ditunjukkan kepada Ali pada Sabtu (15/10) malam. Begitu diperlihatkan, Elisa menegaskan bahwa wanita dalam rekaman adalah benar pelaku.
Pelakunya adalah wanita yang ada di dalam rekaman tersebut. Karena saat datang dan masuk ke rumah korban, pelaku mengenakan pakaian yang serupa. Dengan ciri-ciri sama persis. Istri korban sangat ingat dengan pakai pelaku penculikan tersebut.Seperti diberitakan pojoksatu (Jawa Pos Group) kemarin (19/10). Pada rekaman terlihat wanita itu berjalan terburu-buru sambil menutup kepala pakai switernya.
Semoga dengan hasil rekaman tersebut, penculinya bisa segera tertangkap.Bapak korban tanpa mengurangi kepercayaan kepada polisi, sehari setelah melihat rekaman CCTV, Bapak dan Ibu dari anak yang diculik itu kembali mendatangi dukun. Hasil penerawangan sang dukun, bayi mereka masih berada di kawasan Pancur Batu, Deli Serdang.

Bapak sang anak ingin datangi orang pintar lagi. Kapolsek Medan Labuhan, AKP H Yasir Ahmadi yang dikonfirmasi mengaku, pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi dan sudah menerima hasil rekaman CCTV.
Dengan adanya kejadian tersebut, masyarakat tidak perlu ragu lagi tentang manfaat CCTV, karena dengan adanya CCTV bisa meningkatkan keamanan yang ada disana.

CCTV Garuda hadir untuk membantu dan memberi solusi untuk masyarakat yang ingin meningkatkan keamanan, dengan paket CCTV murah dan barang berkualitas mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk-produk kami bisa klik di website ini  www.cctvgaruda.com

Penculikan bayi