SURABAYA, KOMPAS.com - Aksi pencurian tas penumpang di dalam kereta api jurusan Jakarta-Surabaya terekam kamera pengintai atau CCTV. Berkat rekaman CCTV, pelaku pun berhasil diringkus saat turun dari kereta api di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Rabu (11/1/2017) siang.

Saat pencuri turun, pencuri tersebut langsung diamankan Polsuska beserta barang buktinya. Saat pencuri diperiksa, pencuri tidak bisa mengelak karena punya bukti rekaman CCTV.

Pelaku berinisial AN asal Subang Jawa Barat, beserta barang buktinya diserahkan kepada Polsek Bubutan Surabaya untuk diproses secara hukum.

Pelaku kata Gatut, mengambil tas milik penumpang yang naik dari stasiun Tegal atas nama Ignasius Doni, warga Kedoya Selatan, Kecamatan Kebonjeruk, Jakarta Barat, di gerbong kereta eksekutif Sembrani jurusan Jakarta Gambir -Surabaya Pasar Turi. Dalam tas korban terdapat laptop dan tablet merek Samsung.

Pelaku tersebut mengambil tas berisi alat elektronik saat korban tertidur dalam perjalanan sekitar pukul 01.00 WIB Rabu dinihari, dan kejadian itu terekam CCTV.

Kepada penumpang kereta api selanjutny Gatut mengimbau agar lebih berhati-hati saat membawa barang bawaan. Meskipun kereta api dilengkapi CCTV, setiap aksi kejahatan selalu dikemas lebih rapi lagi. 

Dengan adanya kejadian pencurian yang terekam CCTV tidak diragukan lagi tentang pentingnya CCTV untuk meningkatkan keamanan yang ada di berbagai tempat yang rawan akan pencurian tersebut.

CCTV Garuda hadir untuk membantu dan memberi solusi untuk masyarakat yang ingin meningkatkan keamanan, dengan paket CCTV murah dan barang berkualitas mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk-produk kami bisa klik di website ini  www.cctvgaruda.com

Perampokan di Kereta Api