cctv semarang hantu

Solopos.com, BOLTON – Sesosok hantu bangsawan Inggris tertangkap kamera close circuit television (CCTV) di salah satu pub tertua di Inggris. Salah seorang anggota staf di pub tersebut meyakini sosok yang tertangkap kamera CCTV tersebut adalah hantu. Ia juga mengklaim, sang hantu telah berulah dengan memecahkan gelas ke lantai dan terlihat dalam posisi mengambang.

Dikutip Daily Mail, Senin (17/2/2014), kejadian ini bermula saat manajer pub tersebut, Tony Dooley, merasa jengkel ketika mendapati pecahan kaca yang tergeletak di lantai. Ia langsung berpikir mungkin ada penyusup yang datang ke pubnya dan secara tak sengaja memecahkan kaca.

Segera saja ia mengecek rekaman CCTV yang telah dipasang di tempat itu. Betapa kagetnya ia, ternyata yang ia temukan hanyalah sosok misterius tengah berdiri di bar tersebut.

“Aku datang ke bawah dan melihat pecahan kaca di lantai, jadi aku langsung curiga dan pergi untuk memeriksa rekaman CCTV dan ternyata CCTV telah mati,” kata Dooley.

Ia juga mengungkapkan kekhawatirannya mengenai sosok hantu tersebut mengingat pubnya merupakan salah satu pub tertua di Inggis yang didirikan sejak tahun 1251. Sebagian besar orang menduga bahwa penampakan tersebut hantu James Stanley.

James Stanley merupakan seorang royalis Inggris yang keluarganya juga memiliki penginapan. Diyakini sisa waktu yang ia miliki dihabiskan di pub itu sebelum akhirnya meninggal dunia karena dipenggal kepalanya pada tahun 1651 menjelang akhir Perang Saudara. Kursi yang duduki James Stanley juga masih berada di pub tersebut hingga sekarang, hal itu juga yang menyebabkan sebagian orang menganggap ia hingga kini masih berada di kursi tersebut.

Setidaknya ratusan tentara dan warga sipil tewas di luar pub selama pembantaian Bolton pada tahun 1644. Dengan sejarah berdarah tersebut, paranormal beranggapan setidaknya ada 25 hantu yang masih bergentayangan di daerah tersebut.