Panduan memilih kabel CCTV ( CCTV CABLE )

Secara umum kabel CCTV dibagi menjadi tiga jenis yaitu

  1. Kabel CCTV 3 jalur
  2. Kabel Coaxial
  3. Kabel Coaxial + Power

Disini CCTV GARUDA SEMARANG akan memberikan tips untuk Anda dalam memilih dan menetapkan kabel mana yang harusnya Anda pasang untuk CCTV Anda.

1. Kabel CCTV 3 jalur

Kabel CCTV 3 jalur ini terdiri dari jalur VIDEO, AUDIO serta ADAPTOR / POWER, kabel ini juga biasanya sudah terpasang langsung beserta konektornya. Untuk kabel 3 jalur ini biasanya ukuranya lebih kecil dibanding kabel Coaxial, karena sudah terpasang konektor kabel ini dijual sudah dalam bentuk meteran. Umumnya dari 10 meter, 15 meter, 20 meter, sampai 30 meter, karena jika melebihi 30 – 50 meter tidak disarankan menggunakan kabel jenis 3 jalur ini karena ukuranya yang kecil bisa mengurangi kualitas Audio maupun Video. Untuk Anda yang ukuran kantor kecil, atau sebatas untuk memantau jarak dekat bisa saja memakai kabel ini karena harganya yang relative lebih terjangkau.

2. Kabel Coaxial

Kabel Coaxial single line atau satu jalur video. Kabel jenis ini baik digunakan untuk jarak jauh, karena kabel ini hanya untuk video maka untuk kabel power biasanya ditambahkan sendiri. Bisa dengan menggunakan StopKontak di dekat Kamera CCTV atau menarik kabel sendiri dari pusat listrik. Kabel jenis ini biasanya dijual per Roll atau 300meter, kabel Coaxial khusus CCTV biasanya bertipe RG59 dan RG6. Pemilihan bahan , kelenturan dan kualitas juga berbeda beda tiap merk kabel. Jadi perhatikan dulu sebelum membeli atau memasang Kabel CCTV Anda.

3. Kabel Coaxial + Power

Kabel jenis ini secara fisik sama saja dengan kabel Coaxial biasa, hanya berbeda karena kabel ini mempunyai gandengan kabel 2 jalur untuk Power Adaptor. Kabel Coaxial + Power ini lebih memudahkan dalam pemasangan Kamera CCTV karena tidak perlu repot, cukup menarik satu kabel untuk satu kamera CCTV. Jenis sama saja dengan kabel Coaxial, Kabel CCTV RG59 + POWER dan Kabel CCTV RG6 + POWER, semua tergantung kebutuhan dan pemakaian.

 

Demikian CCTV GARUDA SEMARANG memberikan keterangan untuk apa saja kabel CCTV yang Anda perlukan. Pastikan memilih kabel CCTV sesuai dengan kondisi dan tempat tempat Anda memasang CCTV. CCTV GARUDA SEMARANG menyediakan kabel CCTV yang berkualitas, jangan sampai menyesal memilih kabel CCTV karena jika sudah terpasang akan repot dalam pergantian kabel, apalagi sampai sudah tertanam di tembok.

Pemilihan dan penggunaan Kabel CCTV berpengaruh hampir 50% dalam hasil yang didapat oleh kamera dan DVR CCTV.

Pastikan memilih Kabel CCTV dengan tepat!!