Mantingan adalah sebuah desa di kecamatan Tahunan, Jepara, Jawa Tengah. Desa ini adalah asal mula ukiran Jepara yang sangat terkenal itu berasal dan kegiatan seni ukir beserta industrinya menjadi mayoritas mata pencarian penduduk daerah ini. Di desa ini terdapat Masjid Mantingan yang menyandang tanggal 1481 Tahun Jawa atau 1559-1560 Masehi.

Di area masjid itu juga terdapat makam-makam kuno yang memiliki angka tahun. Di nisan makam tersebut terdapat lambang kerajaan Majapahit yang disebut sinar majapahit (Bentuknya seperti lambang organisasi Islam Muhammadiyah saat ini). Masjid Mantingan dipugar tanpa mempertimbangkan kaidah pemugaraan bangunan cagar budaya. Mantingan ini banyak disebutkan dalam naskah sejarah kerajaan Mataram Islam, tentang keberadaan tempat ini.

Di Kec. Mantingan terdapat Wana Wisata Kartini Mantingan yang sangat luas, disana banyak wisatawan yang datang, dengan begitu Pemerintah Kec. Mantingan harus meningkatkan keamanan yang ada di Kec. Mantingan dan untuk mempermudah itu semua bisa menggunakkan CCTV, dimana CCTV mempermudah dan dapat mengawasi keamnana yang ada Non-Stop (24Jam Tanpa henti) dengan begitu semua kegiatan dapat terekam dengan baik.

Dengan ini  CCTV GARUDA hadir untuk membantu solusi untuk Kec. Mantingan  dengan menawarkan paket menawarkan paket murah dengan barang yang berkualiatas, mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk kami di www.cctvgaruda.com

 

cctv mantingan