Lasem adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang merupakan kota terbesar kedua di Kabupaten Rembang setelah Kota Rembang. Lasem juga dikenal sebagai "Tiongkok kecil" karena merupakan kota awal pendaratan orang Tionghoa di tanah Jawa dan terdapat perkampungan tionghoa yang sangat banyak tersebar di kota Lasem. Di Lasem juga terdapat patung Buddha Terbaring yang berlapis emas. Selain itu Lasem juga dikenal sebagai kota santri dan kota pelajar serta salah satu daerah penghasil buah jambu dan mangga selain dari hasil laut seperti garam dan terasi. Batik Lasem sangat terkenal karena cirinya sebagai batik pesisir yang indah dengan pewarnaan yang berani.

Sejarah Lasem berasal dari Kerajaan Lasêm, yaitu nama sebuah kerajaan bawahan Majapahit yang berdiri di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur pada abad ke-14. Kerajaan ini banyak meninggalkan bukti sejarah baik yang bercorak Hindu, Buddha, maupun Islam. Namun pada masa penjajahan Belanda peninggalan yang ada di Lasem dihancurkan oleh Belanda (Naskah Carita 'Sejarah' Lasem). Kerajaan Lasem berganti statusnya menjadi Kadipaten Lasem pada abad ke-15 sepeninggalan Pangeran Wiranegara.

Dengan sejarah yang ada di Kec. Lasem, tentu terdapat beberapa pariwisata disana, seperti :

  1. Kelenteng Cu An Kiong
  2. Omah Lawang Ombo
  3. Kelenteng Gie Yong Bio
  4. Masjid Jami’ Lasem
  5. Kampung Batik Karangturi
  6. Pantai Karuban
  7. Wisata Kuliner Lontong Kuyuhan
  8. Warung Kopi

 

Dengan adanya pariwisata di Kec. Lasem ini membuat banyak wisatawan tertarik untuk datang. Pemerintah Kec. Lasem harus memperhatikan keamanan dan mengawasi tempat-tempat yang dirasa ukup rawan terjadi tindak kejahatan. Untuk mempermudah itu semua, Pemerintah Kec. Lasem bisa menggunakkan CCTV, dengan begitu Pemerintah Kec. Lasem bisa meningkatkan keamanan yang ada di Kec. Lasem.

CCTV GARUDA datang memberikan solusi untuk Pemerintah Kec. Lasem, dengan menawarkan paket CCTV murah dengan tetapi barang tetap berkualiatas. CCTV Garuda menyediakan paket CCTV mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk kami di www.cctvgaruda.com


cctv lasem