Perangkat DVR adalah suatu perangkat elektronik yang berfungsi untuk menyimpan file-file dari kamera CCTV. Disini akan dijabarkan untuk merawat alat perekam CCTV ini sehingga penggunaan perangkat DVR akan lebih awet dan maksimal.

  • Pasang DVR dengan benar

Dalam memasang perangkat DVR atau alat untuk merekam cctv ini harus mengikuti petunjuk penggunaan yang biasanya di sertakan didalam pembelian perangkat DVR. Misalnya saja perangkat DVR harus dipasang dengan benar tidak boleh terbalik hal ini karena media penyimpanan Harddisk akan susah untuk merekam file-file dari kamera CCTV.

  • Menambah perangkat tambahan

Media DVR juga bisa ditambahkan media lain seperti Stabilizer Tegangan, berfungsi untuk menstabilkan tegangan listrik jika terjadi penurunan atau kenaikan aliran listrik. UPS berfungsi untuk menyimpan daya listrik jika sewaktu-waktu listrik padam. Anti Petir berfungsi untuk menangkal dari adanya petir yang bisa saja menyambar kamera kemudian mengalir ke DVR sehingga mengakibatkan perangkat DVR akan terbakar.

  • Membersihkan bagian dalam DVR

Membersihkan bagian-bagian DVR ini mungkin hanya perlu dua kali dalam setahun tidak usah terlalu sering, karena perangkat DVR hanya menggunakan fan kecil. Terkecuali perangkat DVR memang ditempat yang sangat berdebu bisa saja lebih sering dibersihkan.

  • Update Firmware terbaru

Update firmware bisa saja dilakukan bila ingin software yang lebih baik, karena ada beberapa perangkat DVR yang bisa update da nada juga yang statis untuk update firmwarenya.

  • Cek Konektor DVR

Konektor seringkali akan kendor dan mengakibatkan konsleting, jika hal ini terus berlanjut biasanya akan terjadi panas sehingga mengakibatkan perangkat DVR akan rusak.

Demikian singkat cara-cara untuk merawat Perangkat DVR CCTV Anda. Jika ada keluhan atau pertanyaan bisa menghubungi CCTV GARUDA SEMARANG supplier CCTV yang menyediakan, instalasi dan Maintenance perangkat CCTV Anda.