Parakan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Kecamatan ini terletak di lereng Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Kec. Parakan dilintasi jalur dari Wonosobo ke Yogyakarta/Semarang juga dari Yogyakarta ke Jalur Pantura/Jakarta.

Berdasarkan catatan sejarah Nugroho Notosusanto, daerah Parakan ini adalah merupakan sima atau semacam tanah hibah pada masa Mataram Kuno. Beberapa peninggalan berupa prasasti dan candi bisa ditemui di sekitar wilayah Parakan, di antaranya Candi Gondosuli yang berada di Bulu, Temanggung.

Beberapa tempat wisata yang ada di Parakan antara lain :

  1. Warung Makan Lesehan OBL
  2. WM Nikki Paponan
  3. Wisata Parakan Muncang
  4. Perkebuman Tembakau

 

Adanya beberapa tempat wisata di Parakan tentu membuat Pemerintah Kec. Parakan ingin memperketat keamanan dan mengawasi setiap kegiatan yang ada disana. Salah satu caranya adalah dengan memasang kamera CCTV di beberapa tempat tujuan wisata yang ramai dukunjungi untuk mengurangi terjadinya tindak kejahatan.

CCTV GARUDA memberi solusi untuk Pemerintah Kec. Parakan, kami menawarkan paket CCTV murah dengan barang yang berkualiatas, mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk kami di www.cctvgaruda.com

 

cctv parakan