Ungaran adalah ibu kota Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Kota ini terletak tepat di sebelah selatan Kota Semarang. Wilayah perkotaan Ungaran meliputi Kecamatan Ungaran Barat dan Ungaran Timur. Sebagian wilayah Kota Ungaran merupakan daerah padat penduduk yaitu di sepanjang jalan protokol Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Diponegoro, dan Jalan Ahmad Yani.

Saat ini Jalan Ahmad Yani menjadi pusat aktivitas warga Ungaran dan sekitarnya. Di jalan ini terdapat rumah dinas Bupati Semarang yang di depannya terdapat sebuah lapangan yang biasa disebut Alun-alun Mini (Untuk membedakan dengan Alun-alun Ungaran yang terdapat di Jalan Pemuda) yang menjadi tempat berlangsungnya kegiatan-kegiatan umum. Pada hari-hari tertentu terutama di akhir pekan, tempat ini sangat ramai dan banyak pedagang kaki lima. Selain itu tempat ini juga menjadi pusat perdagangan karena di sepanjang jalan juga terdapat banyak toko dan rumah makan. Jalan ini mendapat julukan jalan "asmara" dikarenakan dahulu sebelum terdapat rumah dinas Bupati Semarang, jalan ini hanya jalan alternatif yang kondisinya masih sepi dan masih terdapat banyak pohon. Pada malam hari kondisi jalan menjadi gelap, dan menjadi tempat favorit para muda-mudi untuk berpacaran. Karena hal tersebut jalan ini lebih terkenal sebagai tempat memadu kasih, dan disebut jalan "asmara".

Tidak hanya Jalan Asmara yang terkenal, makanan dan wisatanya juga tak kalah menarik, seperti :

Wisata :

  1. Taman Djamoe Indonesia
  2. Kampoeng Kopi Banaran
  3. Wisata Batu Gunung
  4. Bukit Cinta
  5. Bukit Lerep Indah
  6. Umbul Sidomukti
  7. Vanaprasta Park
  8. Kampung Seni Lerep
  9. Tirto Agung siwarak

 

Kuliner :

  1. Sate Sapi Pak Kempleng Ungaran
  2. Tahu Bakso Bu Pudji
  3. Tahu Serasi Bandungan
  4. Restoran Gubug Mang Engking
  5. Warung Makan Mba Toen

 

Banyaknya tempat makan dan tujuan wisata yang ada di Ungaran ini membuat Pemerintah Ungaran ingin lebih menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung yang datang. Salah satu cara mengatasi hal tersebut adalah dengan memasang kamera CCTV di beberapa tempat yang dirasa perlu untuk diawasi. Dengan memasang kamera CCTV secara tidak langsung Pemerintah Ungaran telah meningkatkan keamanan yang ada di daerah Ungaran.

CCTV GARUDA memberi solusi untuk Pemerintah Ungaran, kami menawarkan paket CCTV dengan harga terjangkau tetapi barang tetap berkualiatas. Kami menyediakan paket CCTV mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk kami di www.cctvgaruda.com

 

cctv ungaran