Kota Surakarta juga disebut Solo atau Sala adalah wilayah otonom dengan status kota di bawah Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga di pulau Jawa bagian selatan setelah Bandung dan Malang menurut jumlah penduduk. Sisi timur kota ini dilewati sungai yang terabadikan dalam salah satu lagu keroncong, Bengawan Solo.

Surakarta juga dikenal sebagai daerah tujuan wisata yang biasa didatangi oleh wisatawan dari kota-kota besar. Biasanya wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta juga akan singgah di Surakarta, atau sebaliknya. Tujuan wisata utama kota Surakarta adalah Keraton Surakarta, Pura Mangkunegaran, dan kampung-kampung batik serta pasar-pasar tradisionalnya.

Wisata-wisata alam di sekitar Surakarta antara lain Kawasan Wisata Tawangmangu (berada di Kabupaten Karanganyar), Kawasan Wisata Selo (berada di Kabupaten Boyolali), Agrowisata Kebun Teh Kemuning, Air Terjun Jumog, Air Terjun Parang Ijo, Air Terjun Segoro Gunung, Grojogan Sewu, dan lain-lain. Selain itu di Kabupaten Karanganyar, tepatnya di lereng Gunung Lawu, terdapat beberapa candi peninggalan kebudayaan Hindu-Buddha, seperti Candi Sukuh, Candi Cetho, Candi Monyet, dan lain-lain.

CCTV GARUDA SEMARANG hadir membantu anda untuk menyelesaikan masalah keamanan. Dengan CCTV anda dapat memantau aktivitas sehari-hari selama 24 jam NON STOP. CCTV GARUDA SEMARANG menyediakan PAKET 4 kamera sampai dengan 16 kamera dengan harga yang MURAH BERKWALITAS. CCTV Garuda SEMARANG memberikan Demo Produk dan Survey Lokasi Gratis (untuk dalam kota), atau kami juga bisa membantu Anda untuk konsultasi terlebih dahulu. Anda juga dapat mengunjungi website kami di www.cctvgaruda.com


cctv surakarta