Kabupaten Banyumas adalah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Purwokerto. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Brebes di utara; Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Kebumen di timur, serta Kabupaten Cilacap di sebelah selatan dan barat. Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah terdapat di ujung utara wilayah kabupaten ini.

Kabupaten Banyumas merupakan bagian dari wilayah budaya Banyumasan, yang berkembang di bagian barat Jawa Tengah. Bahasa yang dituturkan adalah bahasa Banyumasan, yakni salah satu dialek bahasa Jawa yang cukup berbeda dengan dialek standar bahasa Jawa ("dialek Mataraman"). Masyarakat dari bahasa dan daerah lain kerap menjuluki "bahasa ngapak" karena ciri khas bunyi /k/ yang dibaca penuh pada akhir kata (berbeda dengan dialek Mataraman yang dibaca sebagai glottal stop).

Banyumas juga terkenal dengan tempat wisata seperti :

  1. Alun-alun Kota Lama Banyumas
  2. Batur Agung Mount Of Fun
  3. Baturraden Adventure Forest
  4. Bendung Gerak Serayu
  5. Bumi Perkemahan Baturaden
  6. Bumi Perkemahan Kendalisada, dll

Dengan banyaknya tempat wisata yang ada di Banyumas, dengan ini pemerintah Kabupaten Banyumas ingin meningkatkan keamanan, untuk mempermudah meningkatkan keamanan dengan cara memasang CCTV di setiap tempat.

Karena dengan menggunakkan CCTV tempat wisata dan tempat lainnya menjadi lebih aman dan secara tidak langsung Kabupaten Banyumas dapat meningkatkan keamanan

Dan CCTV GARUDA memberi solusi untuk Pemerintah Kabupaten Grobogan, dengan menawarkan paket menawarkan paket murah dengan barang yang berkualiatas, mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk kami di www.cctvgaruda.com

 

cctv banyumas