Kabupaten Grobogan adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Purwodadi.

Asal mula daerah itu disebut grobogan menurut cerita tutur yang beredar di daerah Grobogan, suatu ketika pasukan kesultanan Demak di bawah pimpinan Sunan Ngundung dan Sunan Kudus menyerbu ke pusat kerajaan Majapahit. Dalam pertempuran tersebut pasukan Demak memperoleh kemenangan gemilang. Runtuhlah Kerajaan Majapahit. Ketika Sunan Ngundung memasuki istana, dia menemukan banyak pusaka Majapahit yang ditinggalkan. Benda-benda itu dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam sebuah grobog, kemudian dibawa sebagai barang boyongan ke Demak.

Tak kalah seperti Kota-kota lain dan kabupaten lain, Kabupaten Grobogan juga memiliki sejarah yang menarik, tidak hanya sejarahnya saja yang menarik tapi tempat wisatanya dan makanannya yang juga menarik, seperti:

Wisata :

  1. Sendang Coyo Grobogan
  2. Lumpur Kesongo Grobogan
  3. Waduk Cindelaras
  4. Obyek Wisata Jatipohon
  5. Waduk Klambu

Kuliner

  1. Swike
  2. Nasi Jagung dan Sambal Gereh

 

Dengan berbagai tempat wisata yang menarik, Pemerintah Grobogan tentunya ingin sekali memantau setiap keadaan yang ada di Kabupaten Grobogan ini, untuk lebih mudahnya memantau setiap sudut tempat yang ada di Kabupaten Grobogan ini, kita bisa menggunakkan CCTV.

Dimanan CCTV mempermudah pemantauan yang ada di Kabupaten Grobogan, dengan menggunakkan CCTV secara tidak langsung meningkatkan keamanan yang ada di Kabupaten Grobogan.

CCTV GARUDA memberi solusi untuk Pemerintah Kabupaten Grobogan, dengan menawarkan paket menawarkan paket murah dengan barang yang berkualiatas, mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk kami di www.cctvgaruda.com

 

cctv grobogan