Boyolali adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Propinsi Jawa Tengah. Boyolali berbatasan dengan Propinsi DIY di sebelah selatan. Kabupaten Boyolali termasuk dalam kawasan Solo Raya. Boyolali terdiri dari 19 kecamatan yang dibagi lagi atas 260 desa dan 7 kelurahan. Ibukotanya adalah kecamatan Boyolali yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan.

Boyolali terletak di kaki sebelah timur Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang memiliki pemandangan sangat indah dan mempesona, sayuran hijau yang luas dan berbukit-bukit serta aktivitas Gunung Merapi yang terlihat dengan jelas aliran lahar dan asapnya.

Wilayah Boyolali dilewati jalan negara yang menghubungkan Semarang - Solo, juga merupakan jalan propinsi yang menghubungkan Boyolali langsung ke Yogyakarta. Selain itu juga merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan Boyolali dengan Sragen dan Boyolali dengan Mungkid, Muntilan, Magelang melalui Selo Pass yang melintasi celah di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Bandara internasional Adi Sumarmo juga masuk dalam wilayah kabupaten Boyolali.

Boyolali dikenal sebagai kota susu, karena terdapat banyak patung-patung sapi di sejumlah sudut kota. Selain itu juga karena Boyolali merupakan salah satu sentra terbesar penghasil susu sapi segar di Jawa Tengah. Di Boyolali juga terdapat sentra industri keju, abon dan dendeng.

Beberapa kebudayaan dan kesenian daerah yang berkembang di Boyolali yaitu sedekah gunung, kirab budaya, sadranan, dan ngalap berkah. Sedangkan obyek wisata yang terdapat di Boyolali adalah Agrowisata Sapi Perah Cepogo, Agrowisata Sayur Selo, Kampung Lele, Air terjun Kedung Kayang, Waduk Cengklik, Waduk Kedung Ombo, Umbul Tlatar, Pemandian Umbul Pengging, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya tujuan wisata yang ada di Boyolali ini, membuat Boyolali menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang dikenal cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah, bahkan juga turis mancanegara. Ramainya kota Boyolali ini harus diimbangi dengan keamanannya, salah satunya dengan memasang kamera CCTV di tempat-tempat umum untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Dengan adanya CCTV ini, dapat meminimalkan aksi kejahatan yang akan dilakukan.

CCTV Garuda menyediakan paket kamera mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. CCTV Garuda menawarkan paket dengan harga yang menarik dan tentu saja terjangkau karena sudah lengkap termasuk instalasi pemasangannya. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk kami di www.cctvgaruda.com.

 

cctv boyolali