Salatiga adalah sebuah kota di Propinsi Jawa Tengah yang terletak 49 km di sebelah selatan kota Semarang. Salatiga terdiri dari 4 kecamatan yang terbagi atas 22 desa dan kelurahan. Salatiga terletak di lereng timur Gunung Merbabu, yang membuat daerah Salatiga menjadi lebih sejuk dengan pemandangan Gunung Merbabu, Gunung Ungaran, Gunung Telomoyo dan Rawa Pening yang indah membuat Salatiga menjadi daerah yang indah dan spektakuler.

Kuliner khas dari Salatiga adalah bakso babat, mie salatiga, sate sapi suruh, gecok kikil, pecel keong, sayur tumpang koyor, gempol pleret, wedang ronde, klepon, grontol, lupis, puli gendar, jadah jenang dan gendar pecel. Sedangkan oleh-oleh khas dari Salatiga yaitu enting-enting gepuk, singkong keju, getuk kethek, kripik tempe, bakpia monginsidi, kripik paru, dak krupuk karak.

Ada sekitar 12 tempat wisata menarik yang ditawarkan kota Salatiga, mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, dan wisata keluarga. Beberapa pariwisata yang terkenal di kota Salatiga yaitu Kopeng Treetop, wisata Tlogo, Prasasti Plumpungan, Waterboom Dreamland, Taman Kartini Park, Rawa Pening dan Salib Putih.

Letak Salatiga yang berada di jalan negara yang menghubungkan Semarang - Surakarta ini  membuat Salatiga menjadi kota yang ramai lalu lintasnya. Hal ini harus diimbangi dengan keamanan kota Salatiga. Salah satunya caranya pemerintah kota Salatiga dapat memasang kamera CCTV di beberapa tempat tujuan wisata dan di sudut jalan raya di kota Salatiga.

Kami dari CCTV Garuda hadir menyediakan paket kamera mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. CCTV Garuda menawarkan paket dengan harga yang menarik dan tentu saja terjangkau karena sudah lengkap termasuk instalasi pemasangannya. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat bertanya lebih dulu dan melihat produk kami di www.cctvgaruda.com.

 

cctv salatiga