Slawi adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Tegal, yang juga merupakan ibu kota Kabupaten Tegal. Kecamatan Slawi terdiri dari 5 desa dan 5 kelurahan. Slawi merupakan daerah yang dekat dengan Pantura, sehingga suhunya cenderung panas dengan kontur tanah yang landau tidak berbukit-bukit.

Slawi terkenal dengan produksi teh dan budaya moci, yakni minum teh poci. Slawi merupakan cikal bakal produsen teh terkenal di Indonesia, yaitu Sosro. Kebudayaan yang dapat ditemukan di Slawi adalah wayang kulit dan batik tradisional, ada pula industri kerajinan tangan dan industri logam.

Kuliner khas dari Slawi adalah nasi slengko, tahu kuping, rujak teplak dengan sambal tapenya, kupat bongkok, kupat glabed, kacang bogares, pilus, opak, kerupuk antor, gemblong, sate kemronyos, sate blengong, jenang atau dodol, nasi ponggol setan dan olos. Beberapa tempat menarik yang ada di Slawi adalah Alun-alun Slawi, Monumen Perjuangan Gerakan Banteng Nasional, dan Taman Bunga.

Meskipun tidak banyak tempat wisata yang ada di Slawi, tapi tetap saja Slawi menjadi salah satu tujuan wisatawan yang pergi ke kota Tegal. Pemerintah daerah Slawi juga harus memperhatikan keamanan warga Slawi. Salah satunya dengan memasang CCTV di beberapa tempat di Slawi yang ramai dikunjungi oleh orang-orang.

CCTV Garuda hadir menyediakan paket kamera mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. CCTV Garuda menawarkan paket dengan harga yang menarik dan tentu saja terjangkau karena sudah lengkap termasuk instalasi pemasangannya. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk kami di www.cctvgaruda.com.

cctv slawi