Tegal adalah sebuah kabupaten yang berada di bagian barat laut propinsi Jawa Tengah, sekitar 165 km di sebelah barat Kota Semarang. Ibukotanya adalah Slawi. Bagian utara Tegal berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Tegal terdiri dari 18 kecamatan yang dibagi lagi atas 281 desa dan 6 kelurahan.

Bagian utara Tegal merupakan dataran rendah, sedangkan di bagian selatan merupakan daerah pegunungan dengan puncaknya Gunung Slamet. Juga terdapat rangkaian perbukitan terjal dan sungai besar yang mengalir. Tegal mempunyai letak yang strategis karena dilalui jalur utama Pantura, dan juga merupakan persimpangan utama dari Pantura menuju selatan Jawa Tengah. Tegal juga dilengkapi dengan fasilitas pelabuhan. Hal ini sangat menguntungkan Tegal sebagai penghubung jalur perekonomian lintas nasional dan regional di wilayah Pantura.

Tegal terkenal dengan warung Tegal nya atau biasa disebut Warteg. Beberapa budaya dan tradisi dari Tegal adalah mantu poci, tari endel, sintren, wayang kulit, wayang golek, pawai rolasan, dan kirab gotong toapekong. Sedangkan kuliner dari Tegal adalah tahu aci, soto tegal, kupat blengong, teh poci, glothak, rujak kangkung, rujak uleg, sate bebek majir, martabak lebaksiu, nasi bogana, petis,  tahu plethok, dan sate kambing Tegal.

Selain itu, Tegal juga memiliki banyak tempat wisata seperti Obyek Wisata Guci, Pantai Alam Indah, Rita Park, Taman Poci, Monumen Bahari, Taman Bung Karno, Kota Lama, Kawasan Tegal Laka-laka, Pantai Muarareja, Waduk Cacaban, Pantai Purwahamba Indah, Jembatan Gantung, Surau Ponolawen, Situs Manusia Purba Semedo, Gunung Sitanjung, Agrowisata Slutu Mlaku, Bundaran Patung Obor, Danau Beko, Curug Cantel, dan Gunung Batu.

Dengan banyaknya tujuan wisata yang ada di Tegal, dan letak Tegal yang berada di jalur Pantura ini, membuat Tegal menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang dikenal cukup ramai di kunjungi oleh wisatawan dari luar daerah. Padatnya kemajuan Tegal ini harus diimbangi dengan keamanannya, salah satunya dengan memasang kamera CCTV di tempat-tempat umum untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Dengan adanya CCTV ini, dapat meminimalkan aksi kejahatan yang akan dilakukan.

Kami dari CCTV Garuda hadir menyediakan paket kamera mulai dari 4 kamera, 8 kamera dan 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. CCTV Garuda menawarkan paket dengan harga yang menarik dan tentu saja terjangkau karena sudah lengkap termasuk instalasi pemasangannya. Bila Anda tertarik ingin memasang CCTV silahkan hubungi kami CCTV Garuda, atau Anda dapat melihat produk kami di www.cctvgaruda.com.

cctv tegal