Kendal adalah sebuah Kabupaten di Propinsi Jawa Tengah yang terletak 25 km di sebelah barat Kota Semarang. Kendal berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kota Semarang di sebelah timur, Kabupaten Batang di sebelah barat dan Temanggung di sebelah selatan. Kendal terdiri dari 20 kecamatan dengan 265 desa serta 20 kelurahan.

Kendal merupakan kota yang dilalui jalan Pantura yang menghubungkan Jakarta - Semarang - Surabaya. Hal ini menyebabkan Kendal menjadi salah satu kota yang padat lalu lintasnya. Selain itu Kendal juga menawarkan beberapa tempat wisata yang menarik yaitu wisata alam dan wisata religi.

Wisata alam yang terkenal di Kendal :

  • Curug Sewu, yakni air terjun tiga tingkat setinggi 80m.
  • Curug Penglebur Gongso.
  • Pemandian air panas Nglimut Gonoharjo di lereng Gunung ungaran.
  • Goa Kiskendo, dengan legenda Mahesa Sura dan Lembu Sura, serta Sugriwa dan Subali.
  • Pantai Cahaya The Sea, yakni penangkaran satwa langka sejenis mamalia air, serta Dholpin Therapy, pengobatan dengan media lumba-lumba.
  • Pantai Sendang Sikucing.
  • Agrowisata Kebun Teh Medini, menawarkan pemandangan kota Semarang dari atas di Gunung Ungaran yang tingginya 2.100 m.
  • Agrowisata Sekatul, dengan kebun buah stroberinya, pemancingan dan taman bermain untuk anak-anak.
  • Agrowisata Srendeng yang berbasis pendidikan terdiri dari wisata kebun, peternakan, pertanian, outbound, mebel, dan village tour.
 

Beberapa wisata religi di Kendal yaitu Makam Sunan Bromo, Makam Kyai Mandurorejo Makam Wali Gembyang, Makam Wali Joko, Makam Wali Hadi, Makam Pangeran Djoeminah, Makam Kyai Asy’ari, Makam Tumenggung Mertowijoyo, Makam Sunan Abinowo, Makam Petilasan Krapyak, Makam Pangeran Benowo, Peziarahan Gua Bunda Maria Ratu Besokor.

Dengan pesatnya kemajuan Kendal sebagai jalur Pantura, dan juga didukung dengan banyaknya tempat wisata yang ditawarkan. Pemerintah kota Kendal harus mulai memperhatikan keamanan para warga kota Kendal dan juga para wisatawan yang datang. Salah satunya dengan memasang CCTV di beberapa sudut jalan kota Kendal dan juga di daerah wisata yang ramai dikunjungi.

CCTV Garuda hadir memberikan penyelesaian yang berhubungan dengan keamanan CCTV kota Kendal. CCTV Garuda menyediakan paket kamera CCTV dengan harga yang terjangkau tapi tetap berkualitas.  CCTV Garuda menawarkan paket mulai dari 4 kamera sampai 16 kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan adanya kamera CCTV, kota Kendal diharapkan mampu menjadi salah satu kota yang terkenal aman di Jawa Tengah.

cctv kendal